Siswa Thailand Antusias Mengikuti Kegiatan Hizbulwathan di Labschool FIPUMJ

Student's Exchange Thailand Indonesia | Labschool FIPUMJ
Student’s Exchange Thailand Indonesia | Labschool FIPUMJ
January 18, 2017
Labschool FIP UMJ Goes To Thailand
LAB SCHOOL Goes To Thailand
February 9, 2017
Show all

Siswa Thailand Antusias Mengikuti Kegiatan Hizbulwathan di Labschool FIPUMJ

Siswa Thailand Antusias Mengikuti Kegiatan Hizbulwathan di Labschool FIPUMJ

IMG-20170118-WA0007

Siswa siswi Thailand yang tengah mengikuti program students exchange di SD Lab School FIP UMJ terlibat sepenuhnya dalam semua kegiatan baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler, diantaranya pelatihan Hizbul Wathan yang rutin dilaksanakan setiap hari rabu. Seperti siswa siswi lainnya, mereka mengikuti kegiatan dengan penuh antusias dari mulai upacara pembukaan latihan, materi, games, serta gerak dan lagu. Ramanda Syaiful Rizal, S.Pd.I sebagai pembina upacara dalam amanatnya mengatakan “Kegiatan Hizbul Wathan dapat membentuk karakter siswa yang mandiri dan disiplin”.

Materi yang diberikan pada pelatihan kali itu terkait dengan bagaimana tata cara upacara pembukaan pelatihan untuk pengenal. Tidak kalah menarik, setelah selesai materi siswa siswi memainkan games “Tari Tongkat” yang dipandu oleh Ayunda Sri Immawati, M.Pd dari Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ. Salah seorang siswa yang ditemui mengatakan bahwa kegiatan pelatihan itu sangat menarik dan menyenangkan juga memberi pengalaman dan suasana baru bagi mereka.

IMG-20170118-WA0022Sebagai informasi bahwa SD Lab School FIP UMJ senantiasa berperan aktif dalam setiap kegiatan Hizbul Wathan atau kepanduan baik yang dilaksanakan oleh Kwartir Pusat seperti Jambore Nasional yang diadakan di Maros Sulawesi Selatan maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Wilayah seperti Pelatihan Jaya Pertiwi di Klaten, Jaya Melati 1 dan 2 di Purwokerto juga kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka seperti Jambore Ranting Ciputat Timur di Situ Gintung dan Jambore Daerah Tangerang Selatan di Cilenggang. (HA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *