LAB SCHOOL Goes To Thailand

Siswa Thailand Antusias Mengikuti Kegiatan Hizbulwathan di Labschool FIPUMJ
Siswa Thailand Antusias Mengikuti Kegiatan Hizbulwathan di Labschool FIPUMJ
January 19, 2017
SD LABSCHOOL FIPUMJ Raih 4 Juara FLS2N
SD LABSCHOOL FIPUMJ Raih 4 Juara FLS2N
February 20, 2017

LAB SCHOOL Goes To Thailand

Labschool FIP UMJ Goes To Thailand

              Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dekan dan Dosen FIP UMJ serta Kepala Sekolah KB-TK-SD Lab School FIP UMJ belum lama ini melakukan kunjungan sekaligus study banding ke beberapa sekolah di Thailand. Kegiatan itu berlangsung mulai tanggal 1- 6 Februari 2017, adapun sekolah yang dikunjungi yaitu :

  1. Bannrodfai Bangkok School Pada Tanggal 2 Februari 2017

1

2. Sekolah Indonesia – Bangkok Pada Tanggal 3 Februari 2017

2

3. Anuban Muslim Krabi School Pada tanggal 4 Februari 2017

3

  1. Bamrung Paka School Pada Tanggal 5 Februari 2017

4

             Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kerjasama  yang telah ditandatangani antara Fakultas Ilmu Pendidikan dengan Islamic Integrated Schools Network Thailand (IIST). Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu : Pengiriman Mahasiswa FIP UMJ dalam kegiatan Program Pemantapan Lapangan (PPL) dan Program Sit In Siswa Thailand di SD Lab School FIP UMJ selama tiga pekan. Ketua Islamic Integrated School Thailand (IIST) Mr. Wisoot Osantinutsakun dalam sambutannya di Anuban Muslim Krabi School menyatakan bahwa kerja sama antara kedua lembaga yakni UMJ dan IIST sangat penting untuk pengembangan Islam di Thailand, mengingat muslim di Thailand hanya 20% dari total jumlah penduduk.

               Rektor UMJ  Prof. Dr. Syaiful Bakhri SH, MH mengucapkan terima kasih atas jamuan dan sambutan hangat yang telah diberikan kepada rombongan. Beliau juga memaparkan bahwa perkembangan Islam di Thailand tidak terlepas dari peran cucu KH Ahmad Dahlan Dr.Winai Dahlan yang juga pendiri The Halal Science Center Thailand. Pada kesempatan itu juga Rektor UMJ menyerahkan Bantuan Pendidikan sebesar 50.000 Bath kepada Anuban Muslim Krabi School. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ Dr. Hj. Herwina Bahar, MA dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai kunjungan balasan dan diharapkan terus terjalin kerjasama yang baik antara Indonesia dan Thailand di masa yang akan datang.

              Di sela – sela kunjungannya, Kepala SD Labschool FIP UMJ Dindin Rosyidin, S.S, S.Pd  akan menjalin kerja sama dengan sekolah Muslim Krabi yang diwakili oleh Mr. Zaki Roengsamut melalui program pertukaran pelajar (student exchange ). (DRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *