SD Labschool FIP UMJ Mengadakan Seminar Parenting Melalui Zoom Meeting Tentang “Bagaimana Mengatasi Emosional Anak Selama Pembelajaran Daring”

Labschool FIP UMJ Mengadakan Kegiatan Workshop “Perkembangan dan Fungsi Otak Anak”
October 27, 2020
SMP Labschool FIP UMJ Mengadakan Webinar Parenting dengan Tema “Mengembangkan Minat Bakat Anak dalam Memasuki Jenjang Sekolah Menengah Pertama”
November 21, 2020

SD Labschool FIP UMJ Mengadakan Seminar Parenting Melalui Zoom Meeting Tentang “Bagaimana Mengatasi Emosional Anak Selama Pembelajaran Daring”

Tidak semua orang tua memiliki keterampilan mengatasi emosional anak selama pembelajaran daring, serta dapat menstimulasi anak usia dini sesuai dengan karakteristik dan berbagai potensi kecerdasan yang dimiliki anak. Maka dari permasalahan tersebut, untuk membantu orang tua dalam proses pembelajaran daring pada saat pandemi ini, SD Labschool FIP UMJ mengadakan workshop tentang bagaimana orang tua mengatasi emosional anak selama pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 17 Oktober 2020  melalui Zoom Meeting dan diikuti  oleh seluruh orang tua murid TK-SD Labschool FIP UMJ dan juga peserta dari luar sekolah.

Penanggung jawab pada acara workshop ini ialah Bapak Dr. Imam Mujtaba, M.Pd selaku Ketua Pengelola Labschool FIP UMJ dan Bapak Dindin Rosydin, M.Pd selaku Kepala SD Labschool FIP UMJ. Materi pada workshop ini disampaikan langsung oleh seorang Psikolog yaitu Bunda Wenny Hikmah Syahputri, M.Psi dan Ustaz H. Zainuri Sebagai Koordinator Qiroati Jakarta Selatan.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan parenting ini secara umum adalah mengajak para orang tua bersama-sama memahami dan dapat mengatasi emosional  anak selama pembelajaran daring. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mengatasi emosional anak, pengasuhan, mengawasi dan membimbing anak ketika belajar di rumah. Mempertemukan kepentingan dan keinginan antara pihak keluarga dan pihak lembaga guna menyinkronkan keduanya sehingga pendidikan karakter yang dikembangkan di lembaga dapat ditindak lanjuti di lingkungan keluarga, serta menjalin silaturrahmi antara orang tua dan lembaga.

Pada akhinya, kegiatan ini diharapankan dapat membatu orang tua untuk lebih memahami bagaimana mengatasi emosional anak dalam pembelajaran daring dimasa pandemi.

Melalui Zoom Meeting, Ibu Wenny Hikmah Syahputri  Sedang Menyampaikan Materi Terkait Bagaimana Mengatasi Emosional Anak
Ustaz Zainuri Sebagai Koordinator Qiroati Jakarta Selatan Sedang Memberikan Penjelasan Terkait Pembelajaran Qiroati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *