PEMILIHAN PUSTAKAWAN TERBAIK NASIONAL 2018

KEPALA SEKOLAH KUKUHKAN DOSD DAN LASKAR LINGKUNGAN
August 14, 2018
Tita Ikut Meriahkan HUT SCTV ke 28
August 27, 2018

PEMILIHAN PUSTAKAWAN TERBAIK NASIONAL 2018

Perpustakaan Nasional setiap tahun menyelenggarakan Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional. Tahun 2018, ajang ini diikuti oleh 29 Pustakawan Terbaik Tingkat Provinsi  yang akan berkompetisi untuk meraih predikat Pustakawan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Amir Oasis Jakarta 13 sd 19 Agustus 2018.

Pembukaan dilakukan oleh M. Syarif Bando Kepala Perpustakaan Nasional pada tangGal 13 Agustus 2018 dengan didahului penampilan Tim Angklung SD Labschool FIP UMJ. Tim Angklung membawakan 5 lagu secara midley yaitu Lagu Mars Perpustakaan, Ayo Membaca, Ayam Den Lapeh dan Rayuan Pulau Kelapa. Seluruh yang hadir sangat terhibur ditandai dengan tepuk tangan meriah disetiap selesai memainkan satu lagu. Kepala Perpustakaan Nasional sangat bangga dengan anak-anak yang mampu menanpilkan angklung dengan bagus dan indah didengar

 

Menurut Kepala Perpusnas angklung memiliki pilosofi yang sangat mendalam dimana jika dimainkan dengan penuh penghayatan dan penjiwaan akan menghasilkan irama yang indah dan menentramkan hati.

Sebagai informasi, Tim Angklung SD Lab School FIP UMJ sudah kesekian kalinya tampil di even-even nasional dan di hadapan tokoh-tokoh nasional seperti Bapak Muhadjir Effendi (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Bapak Sofyan Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional), Bapak Tito Karnavian (Kapolri), Bapak Din Syamsudin (PP Muhammadiyah), Bapak Haidar Nasir (Ketua PP Muhammadiyah).

(drs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *