PENGELOLA DAN KEPALA KB TK SD LAB SCHOOL FIP UMJ IKUTI RAKER FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UMJ

1.500 SISWA SISWI PAUD DAN TK BANJIRI SD LAB SCHOOL FIP UMJ
March 16, 2018
Membuat Singkong Goreng Keju Ala 4.2
March 26, 2018

PENGELOLA DAN KEPALA KB TK SD LAB SCHOOL FIP UMJ IKUTI RAKER FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UMJ

 

Rapat kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta tahun akademik 2018/2019 diadakan di Kota Udang, Cirebon pada 16-18 Maret 2018. Raker kali ini mengangkat tema “Membangun Loyalitas Solidaritas Sinergitas Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan”. Mengutip tulisan Ketua Unit Kendali Mutu Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ Dr. Hj. Herwina Bahar, MA loyalitas solidaritas dan sinergitas menjadi orientasi FIP ke depan. Loyalitas bukan hanya dimiliki oleh pimpinan semata, pegawai harus lebih berperan aktif dalam menunjukan kepedulian terhadap lembaga dan tanggung jawab sebagai pemegang amanah tersebut. Solidartitas tumbuh dari hati dan pikiran yang bersih, suci. Sedangkan sinergitas sangat dibutuhkan dikarenakan setiap insan memiliki keterbatasan dan tugas yang berbeda.

Rapat kerja kali ini diikuti oleh unsur Pimpinan Fakultas, Ketua Program Studi di lingkungan FIP UMJ, Kepala Bagian Tata Usaha dan staf, Ketua Pengelola Lab School FIP UMJ, Kepala KB TK Lab School FIP UMJ, Kepala SD Lab School FIP UMJ, Kepala Tata Usaha KB TK SD Lab School FIP UMJ. Raker dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Jakarta Kahar Maranjaya, SH, MH dalam kapasitasnya mewakili Rektor UMJ. Dalam arahannya Warek 1 Universitas Muhammadiyah Jakarta mengatakan pentingnya menerapkan konsep PPEPP (Perencenaan, Pelaksanaan, Evaluasi Pelaksanaan, Pengendalian, Pelaksanaan, Peningkatan) dalam pengelolaan fakultas dan tak kalah pentingnya Bapak Warek menekankan bahwa kebijakan dan program yang akan dibuat harus berbasis borang akreditasi.

Giliran Pengelola Lab Scool FIP UMJ Imam Mujtaba mendapatkan giliran untuk memaparkan program strategis Lab School Tahun Ajaran 2018-2019. Rencana strategis (Renstra) Lab School secara garis besar digolongkan menjadi 4 yaitu Renstra Program Sarana Prasarana, Renstra Program Pengelolaan, Renstra Program Peningkatan Kualitas Guru dan Siswa, serta Renstra Program promosi.

Dalam arahannya Dekan mengharapkan civitas akademika mememberikan layanan yang maksimal bagi mahasiswa. Komitmen untuk melakukan pelayanan yang excellent harus dibuktikan karena fakultas menjual jasa pendidikan kepada masyarakat. Dengan pelayanan dan kualitas yang dengan sendirinya mahasiswa akan tertarik dan menjadikan Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ sebagai fakultas pilihan.(drs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *