PENAMPILAN ANGKLUNG SD LABSCHOOL FIP UMJ DALAM ACARA PEMBUKAAN PENGKAJIAN PP MUHAMMADIYAH

SD LABSCHOOL FIP UMJ TELAH MENGADAKAN PROGRAM STUDENT EXCHANGE
July 31, 2017
Dimaz Arifatah Hastama Juarai Pemilihan Raja Anggrek Van Douglas Tangsel
July 31, 2017

PENAMPILAN ANGKLUNG SD LABSCHOOL FIP UMJ DALAM ACARA PEMBUKAAN PENGKAJIAN PP MUHAMMADIYAH

Ciputat – Perhelatan kajian Ramadhan Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah resmi di buka. Kajian ini berlangsung dari tanggal 05-07 Juni 2017 atau bertepatan dengan 10-12 Ramadhan 1438 H dengan tema “Muhammadiyah Memandu Keberagaman yang Mencerahkan” yang dihadiri oleh organisasi-organisasi Muhammadiyah tingkat daerah se-Indonesia.

Pembukaan acara kajian ini sendiri dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Ciputat, Cirendeu, Jakarta selatan pada hari senin (5/6) tepat pukul 16:00 sore tadi.

Pembukaan dilaksanakan dengan pembacaan ayat suci al-quran dan Penampilan Angklung oleh Siswa – Siswi dari SD Labschool FIP UMJ   , serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu sang surya oleh seluruh peserta kajian.

Prof.Dr Syaiful Bakhri SH.MH sebagai tuan rumah juga diberikan kesempatan untuk melaporkan tentang kondisi penyelanggaraan acara serta menyambut para pembicara dan hadirin yang berkesempatan hadir. Selanjutnya ada pula sambutan dari bapak Haedar Nashir sebagai ketua umum PP Muhammadiyah sekaligus membuka acara kajian ramadhan PP Muhammadiyah 1438 H .
Selain itu acara kajian hari pertama juga diisi oleh pemateri Lukman Hakim Saefuddin sebagai menteri agama dan tanya jawab oleh peserta seputar materi muhammadiyah keberagaman yang mencerahkan, mencerdaskan dan berkeadaban.

Tidak  kajian turut pula diliput oleh beberapa media streaming, seperti BigTV, Indihome, SMV FreesatTV, Orange TV, dan TVMu yang akan tampil lebih jernih pada siaran Telkom1 Freq 3783 simbolrate 1500 polarisasi Horisontal, sehingga penonton yang tidak sempat menghadiri acara secara langsung dapat ikut tercerdaskan, tercerahkan dan berkeadaban dengan menyaksikan kajian di rumah atau di mana pun mereka berada saat menonton secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *