Lab School FIP UMJ Adakan Pelatihan Hattaiyah

SD LAB SCHOOL FIP UMJ MENGADAKAN BUKBER CERIA
July 26, 2017
SD LABSCHOOL FIP UMJ TELAH MENGADAKAN PROGRAM STUDENT EXCHANGE
July 31, 2017

Lab School FIP UMJ Adakan Pelatihan Hattaiyah

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru di bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), Lab School FIP UMJ pada Rabu, 26 Juli 2017 mengadakan Pelatihan Membaca Al Quran Metode Hattaiyah. Metode Hattaiyah dikembangkan oleh (alm) Drs. H. Muhammad Hatta Bin Usman. Metode ini mengajarkan suatu metode baca tulis huruf Al-Quran dengan transliterasi ke bahasa Indonesia. Dengan metode ini diharapkan siswa akan mampu membaca Al Quran dalam waktu yang lebih cepat dengan syarat lancar membaca huruf latin.

Ibu Aulia Dina sebagai nara sumber yang juga sekaligus puteri ke 3 dari (alm) Bapak Drs. H. Usman Hatta sharing pengalamannya bahwa Ibu Aulia mulai diajarkan mengaji dengan metode ini oleh ayahnya Bapak Hatta dan dapat membaca al quran dengan cepat.

Sasaran dari pelatihan ini adalah bahwa guru-guru Lab School FIP UMJ terutama guru SD kelas 4 sampei 6 mampu mengajarkan anak didiknya terutama bagi yang belum bisa membaca Al Quran dan harapannya sebelum melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi (SMP) lancar membaca Al Quran.

 

2 Comments

  1. Rimah says:

    Apakah ada biografi penemu metode hattaiyah ini ?

    • LABSCHOOLFIPUMJ says:

      ada bun tetapi untuk sekarang kami memakai metode Pembelajaran Al-Qur’an dengan metode Qiroati bunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *