CPF Mendapatkan Simpati Masyarakat

SD Lab School FIP UMJ Raih 3 Juara Pada PORSENI Milad Muhammadiyah ke 106
November 21, 2018
Kunjungan Sekolah Rendah Hidayah Johor Bahru ke Lab School FIP UMJ
December 14, 2018

CPF Mendapatkan Simpati Masyarakat

Competition and Performance Festival (CPF) adalah ajang bagi siswa-siswi baik pra sekolah, TK dan SD untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diadakan, di samping itu CPV sebagai wadah bagi siswa siswi Lab School FIP UMJ untuk menunjukan bakat dan kreatifitasnya melalui berbagai macam performance. Kegiatan yang dihelat pada 10 November 2018 mengusung tema “Lab School FIP UMJ: Lighting Indonesia”. Dengan tema itu diharapkan Lab School dapatmenghasilkan generasi yang dapat mencerahkan Indonesia di masa depan.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ Bapak Dr. Iswan ,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa FIP UMJ akan selalu memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu orang tua diharapkan dapat berpartisipasi dan berkontribusi positif dalam memajukan pendidikan di Lab School FIP UMJ. Sedang kan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan hadir Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Bapak H. Supandi, MM. Bapak Kabid memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lab School FIP UMJ yang berkomitmen untuk menerapkan pendidikan karakter dan pendidikan agama.

Dalam kegiatan CPV tahun ini panitia sengaja mengundang actor populer yang belakangan ini dianggap sebagai sosok yang sudah berhijrah dan mendalami ilmu agama yaitu Om Dik Doank. Om Dik, begitu sapaan akrabnya, memberikan materi tentang peran orang tua dalam mendidik anak. Menurutnya orang tua harus memberikan ruang kreatifitas untuk anak. Orang tua paling tidak di rumah harus menyediakan kertas kosong untu kanak-anaknya agar mereka dapat berkreasi sesuai keinginannya. Dari situlah kreatifitas anak akan terstimulus dan akan menjadi anak yang kreatif dan inovatif.

Lomba-lomba yang dipertandingkan antara lain Futsal untuk tingkat SD, lomba mewarnai, lomba hafalan surat-surat pendek dan melempar bola ke dalam keranjang untuk tingkat TK serta lomba memindahkan bola untuk anak pra sekolah. Menurut data panitia peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam acara ini kurang lebih sekitar 500 peserta yang datang dari berbagai sekolah TK dan SD di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan.

Adapun performance siswa siswi Lab School FIP UMJ yang dipertunjukan antara lain demonstrasi Qiroati, Puitisasi Al-Quran, Tapak Suci, Angklung, Paduan suara, Tarian Tradisional, Tahfizh, dan Drama Musikal dengan tema “Aku Ingin Sekolah”. Semua penampilan mendapatkan sambutan hangat dari para hadirin dan tamu undangan. Kegiatan CPV ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. (drs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *