SMP LAB SCHOOL FIP UMJ Mengadakan Kegiatan Upacara Bendera Dan Lomba Dalam Rangka memeriahkan HUT RI KE 76 secara Virtual.

LAB SCHOOL FIP UMJ Melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-76 dengan Tema “Cerah Indonesiaku”
August 24, 2021
Kepala Sekolah SD Lab School FIP UMJ Menjadi Narasumber dalam Kegiatan Diklat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Untuk Seluruh Guru SD Se-Jakarta Selatan
August 30, 2021
Show all

SMP LAB SCHOOL FIP UMJ Mengadakan Kegiatan Upacara Bendera Dan Lomba Dalam Rangka memeriahkan HUT RI KE 76 secara Virtual.

Pada tanggal 17 agustus 2021 SMP LAB SCHOOL FIP UMJ mengadakan kegiatan lomba virtual dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76. Kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari ulang tahun republic Indonesia ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini kegiatan lomba dilaksanakan secara virtual.

Ada 5 jenis lomba yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMP LAB SCHOOL FIP UMJ ini diantaranya yaitu  lomba Menyanyikan lagu daerah, membuat video vlog tentang hari kemerdekaan, membuat barang recycle dari bahan kardus yang tidak terpakai, menggambar dengan tema Indonesiaku, dan lomba catur . kelima jenis lomba ini adalah lomba pilihan yang disukai oleh siswa/siswi sehingga seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti setiap lomba.

Selain kegiatan lomba virtual ada juga kegiatan yang tidak kalah menarik yaitu kegiatan wajib seperti Upacara Bendera yang di laksanakan dengan secara virtual, dimana para petugas pelaksana upacara bendera menggunakan APD (alat pelindung diri ) yang bertujuan untuk menghargai jasa para pahlawan kesehatan seperti dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

Pelaksanaan upacara bendera dan lomba virtual ini dilaksanakan dengan khidmat dan berjalan dengan lancar. Seluruh peserta lomba dan seluruh warga sekolah dapat mengikuti kegiatan tersebut, sehingga acara kegiatan HUT RI ke 76 dapat dilaksanakan dengan sangat meriah dan gembira.

Kegiatan lomba virtual ini bertujuan untuk membangun jiwa nasionalisme dan mencintai kebudayaan Indonesia dan juga membangun rasa percaya diri, memiliki jiwa saing sportivitas  yang tinggi dan juga mengasah skill setiap siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *