Pelaksanaan Awal PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) SD Lab School FIP UMJ Berjalan Lancar

Sosialisasi PTMT SD LAB SCHOOL FIP UMJ Berjalan Lancar
September 20, 2021
PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI MASA TRANSISI
October 1, 2021
Show all

Pelaksanaan Awal PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) SD Lab School FIP UMJ Berjalan Lancar

Kegiatan awal PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) di minggu awal ini berjalan dengan kondusif dan sesuai dengan prosedur yang sudah di atur oleh pihak sekolah yang berdasarkan dari peraturan prosedur pembelajaran tatap muka terbatas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Tangerang Selatan.

          Pelaksanaan awal PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) ini dimulai dari hari Senin, 13 September 2021 dari jam kedatangan pada pukul  07.00  pagi dan kepulangan pada pukul 09.00 pagi untuk sesi 1 dan selanjutnya sesi 2 dimulai dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 12.00 siang. Seluruh siswa/i yang mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas ini harus memenuhi persyaratan untuk dapat masuk mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas ini seperti seluruh siswa/i harus benar-benar dalam kondisi fisik yang sehat jasmani dan rohani dan tidak memiliki keluhan penyakit seperti, demam, batuk, pilek, alergi dll. Jika ada siswa/i yang memiliki keluhan seperti yang disebutkan tadi maka siswa/i tidak diperkenankan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah.

          Pemeriksaan siswa/i dimulai saat penyambutan kedatangan di pagi hari, setiap siswa/i wajib dicek suhu tubuh dengan alat cek suhu tubuh otomatis dan mencuci tangan juga menggunakan hand sanitizer. Setelah pengecekan suhu seluruh siswa langsung mengantri menuju ke stand screening center untuk diperiksa kondisi kesehatan siswa/i oleh tim screening dari pihak Puskesmas Pisangan. Kemudian setelah melakukan pemeriksaan screening siswa membawa surat hasil dari kondisi kesehatan yang akan diserahkan ke pada wali kelas agar siswa tercatat bahwasannya siswa/i yang berada didalam kelas dalam kondisi sehat. setelah proses pembelajaran tatap muka terbatas di dalam kelas telah selesai, maka siswa/i tetap menunggu informasi penjemputan yang akan diinfokan oleh tim satgas covid sekolah, lalu jika sudah mendapatkan panggilan informasi penjemputan maka siswa/i yang dipanggil boleh meninggalkan kelas dengan mencuci tangan terlebih dahulu. Setiap pengantaran dan penjemputan siswa hanya dilakukan oleh keluarga terdekat dan orang-orang yang dipercaya.

          Pelaksanaan PTMT ini dibantu oleh tim observasi dari setiap korlas untuk membantu pengecekan keadaan dan kondisi anak dan lingkungan serta proses jalannya pelaksanaan PTMT. Dengan adanya bantuan dan kerja sama seluruh tim satgas covid di sekolah SD Lab School FIP UMJ ini maka kegiatan PTMT ini berjalan dengan lancar dan semoga kedepannya semakin baik dan seluruh siswa/i dapat belajar secara tatap muka dan semoga pandemik virus covid-19 ini segera berakhir dan kembali hidup normal seperti biasa.  

Dokumentasi Kegiatan Awal PTMT SD Lab School FIP UMJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *