Kepala SD Labschool FIP UMJ Mengikuti Bimbingan Teknis Pengajar Diklat Penguatan Kepala Sekolah

SD Labschool FIP UMJ Ikut Serta Dalam Melakukan Penyusunan Praktik Baik Pelaksanaan Belajar Dari Rumah Kelas Awal Yang Diselenggarakan Oleh Kemndikbud
October 16, 2020
Guru SD Labschool FIP UMJ Ikut Menyusun Praktik Baik Pelaksanaan Belajar Dari Rumah Kelas Tinggi yang Diselenggarakan Oleh Kemdikbud
October 19, 2020
Show all

Kepala SD Labschool FIP UMJ Mengikuti Bimbingan Teknis Pengajar Diklat Penguatan Kepala Sekolah

Kepala Sekolah SD Labschool FIP UMJ Dindin Rosydin , M.Pd mengikuti bimbingan teknis Pengajar Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahap 4 pada 5 sd 10 Oktober 2020 di Hotel Novotel Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud.  

Prof. Andoko salah satu fasilitator Diklat mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini secara umum bertujuan untuk memperkuat kompetensi dan membangun kesamaan persepsi para pengajar Diklat terkait mekanisme diklat penguatan kepala sekolah, baik pada moda daring maupun luring.

Prof. Andoko, Fasilitator Diklat

Kepala SD Lab School FIP UMJ Dindin Rosyidin, M.Pd dalam keterangannya kepada Tim IT Labschool menjelaskan banyak hal baru yang diperoleh dari Bimtek tersebut. Selama 6 hari di Novotel banyak pengetahuan yang berkaitan dengan pendampingan dan fasilitasi saat menjadi pengajar diklat penguatan kepala sekolah nanti di LPD Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Lanjutnya diklat kepala sekolah di LPD UMJ kemungkinan akan dilaksanakan secara daring. Tahapan Diklat terdiri dari 3 tahap yaitu On the Job Training 1, In Service Training dan On the Job Training 1. Sambungnya Kepala SD Labschool FIP UMJ menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ Dr. Iswan, M.Si dan Koordinator LPD UMJ Dr. Herwina Bahar, MA yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi pengajar Diklat Penguatan Kepala Sekolah.

Kegiatan Bimtek berjalan dengan lancar dan seluruh peserta mengikuti kegiatan sampai dengan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *