Kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian Efektivitas Parenting Education Dalam Pendampingan Belajar Di rumah

12 Siswa SD Lab School FIP UMJ Lulus Pratas Jaksel
November 10, 2021
SEMARAK HARI GURU NASIONAL 2021 DI SD LAB SCHOOL FIP UMJ
December 3, 2021
Show all

Kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian Efektivitas Parenting Education Dalam Pendampingan Belajar Di rumah

Dalam proses belajar mengajar yang dilakukan secara online selama pandemic covid-19 terdapat masalah-masalah yang dihadapi selama pembelajaran daring dilaksanakan yang disebabkan oleh kurangnya  pengalaman juga pendidikan parenting dalam mendukung proses belajar secara daring di rumah.

Selama proses pembelajaran daring ini berlangsung maka guru dan orang tua harus memiliki kemampuan dan pengetahuan terkait bagaimana proses pembelajaran daring ini efektif dalam pelaksanaannya, maka dibutuhkannya orang tua dengan guru saling bersinergi agar terwujudnya pembelajaran yang efektif dan sesuai dengan kompetensi dasar yang ingin dicapai.

Kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian Efektivitas Parenting dilaksanakan pada hari selasa, 9 November 2021 di SD Lab School FIP UMJ yang di hadiri oleh ibu Dr. Herwina Bahar, MA selaku anggota peneliti, bapak Dr.Iswan, M.Si selaku ketua peneliti, Ibu Venny Herly Sundi, M.Pd selaku anggota peneliti, Bapak Drs. Imam Mujtaba, M.Pd. selaku ketua pengelola, bapak  Dindin Rosydin, M.Pd. selaku kepala sekolah, dan beserta seluruh  guru dan tata usaha SD lab School FIP UMJ.

Diseminasi Hasil Penelitian Efektivitas Parenting ini dapat disimpulkan bahwa parenting education sangatlah penting agar setiap orang tua siap untuk mendampingi peserta didik  belajar di rumah serta lingkungan dan keluarga juga harus mendukung serta orang tua dan guru pun harus saling bersinergi dan menciptakan komunikasi yang baik dalam memberikan motivasi kepada peserta didik agar proses pembelajaran secara daring ini berjalan dengan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *