“KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA”

SD LAB SCHOOL FIP UMJ ADAKAN FESTIVAL LOMBA SENI SISWA, FESTIVAL LITERASI SERTA OLIMPIADE MIPA TAHUN 2018
February 19, 2018
labschool-fipumj-tk-labschool-sd-labschool
PENGUMUMAN HASIL GELOMBANG KE 2 SD LAB SCHOOL FIP UMJ
March 2, 2018

“KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA”

 

 

Pribahasa mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ya, ongkos dan energi yang dikeluarkan untuk mengobati jauh lebih besar dari pada kegiatan mencegah. Begitupun halnya dengan NARKOBA, daripada anak-anak kita terjerumus dalam rayuan bujuk rayu narkoba, maka sejak dini kegiatan preventive harus dilakukan dalam upaya mencegah adanya kasus penyalahgunaan NARKOBA. Dalam kerangka inilah Komite SD Lab School FIP UMJ memiliki gagasan dan program untuk mengadakan Penyuluhan Bahaya Obat Terlarang yang diadakan pada hari rabu, 14 Februari 2018 di Aula SD Lab School FIP UMJ dengan tema “Katakan Tidak Pada Narkoba”.

Agar kegiatan lebih mendapatkan perhatian dan antusias dari siswa, Komite sengaja menghadirkan pemateri dari Reserse POLRI Direktorat Narkoba yaitu Bripka Deni Buntari, SH, Bripka Criswati Mardiana, MH dan Bripka Endah Purwaningsih. Dalam pemaparannya, pemateri menjelaskan bahwa kehati-hatian dan kecurigaan harus ada ketika ada orang yang tidak dikenal memberikan makanan berupa apapun karena saat ini Narkoba sudah banyak jenis dan kemasannya. Cukup katakan “tidak” kepada mereka dan jangan sekali-kali menerima tawarannya. Setelah penyuluhan diberikan siswa diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada pemateri.

Penyuluhan berjalan dengan lancar dan siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari banayaknya pertanyaan yang diajukan oleh siswa saat sesi Tanya jawab. Atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada Komite dan  Reserse POLRI Direktorat Narkoba, semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan di kemudian hari untuk membentengi anak-anak dari bahaya Narkoba. (drs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *