Kajian Ramadan 1443 H Bersama KB TK SD SMP Lab School FIP UMJ dengan Tema “Puasa dan Profesionalisme Guru”

Indahnya Keseruan KBM Ramadan SD Lab School FIP UMJ
April 30, 2022
Show all

Kajian Ramadan 1443 H Bersama KB TK SD SMP Lab School FIP UMJ dengan Tema “Puasa dan Profesionalisme Guru”

Mengisi kegiatan positif dan bermanfaat selama bulan suci Ramadan ini, seperti tahun-tahun sebelumnya seluruh staff, karyawan dan guru Lab School FIP UMJ yang meliputi KB TK SD dan SMP melaksanakan kajian Ramadan bersama pimpinan yayasan Lab School FIP UMJ.

Pada kegiatan kajian Ramadan 1443 H tahun ini dinarasumberi oleh Prof. Dr. Hj Herwina Bahar, M.A., beliau mengangkat tema “puasa dan profesionalisme guru“. Banyak sekali ilmu yang disampaikan oleh beliau seputar bagaimana menjadi sosok guru yang memiliki profesioanlisme dalam melaksanakan tugasnya agar menjadi sosok guru yang dicintai, dihormati dan senangi oleh peserta didik dan wali murid Lab School FIP UMJ.

Dalam konteks menjadi guru yang professional dan mampu menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan di dalam kelas, maka ada beberapa point yang disampaikan oleh Prof. Dr. Hj Herwina Bahar, M.A. yaitu guru harus bisa menguasai materi yang akan diajarkan, guru harus bisa mengendalikan kelas selama proses pembelajaran di kelas, guru harus memiliki sikap tegas, bijaksana dan menyenangkan agar peserta didik dapat menghormati,  menghargai dan juga dapat merasa nyaman ketika berada di sekolah maupun di luar sekolah dengan tujuan terciptanya  bagaimana adab menghormati guru.

Kegiatan kajian Ramadan ini berlangsung secara offline pada hari Kamis, 22 April 2022 di Lab School FIP UMJ dan dihadiri oleh seluruh pimpinan, guru staff, beserta karyawan Lab School FIP UMJ. Dengan adanya kajian Ramadan ini semoga seluruh guru, staff dan karyawan Lab School FIP UMJ dapat menjadi sosok yang memiliki jiwa profesionalisme dalam melaksnakan tugasnya, semoga seluruh pimpinan, guru, staff dan karyawan Lab School FIP UMJ diberikan keberkahan dalam melaksnakan ibadah puasa tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *