Guru Labschool FIP UMJ Menjadi Pembahas Uji Keterbacaan Komik Pembelajaran Tahun 2019 yang Diselenggarakan oleh KEMDIKBUD.

Pandemi Tidak Menghalangi Guru Meningkatkan Prestasi, Berikut Enam Guru SD Labschool Peraih Skor Tertinggi Hasil Supervisi Semester Ganjil T.A 2020-2021
September 29, 2020
SD Labschool FIP UMJ Ikut Serta Dalam Melakukan Penyusunan Praktik Baik Pelaksanaan Belajar Dari Rumah Kelas Awal Yang Diselenggarakan Oleh Kemndikbud
October 16, 2020

Guru Labschool FIP UMJ Menjadi Pembahas Uji Keterbacaan Komik Pembelajaran Tahun 2019 yang Diselenggarakan oleh KEMDIKBUD.

Cirendeu, 2 Oktober 2020. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah pada tahun 2020 ini telah melakukan review Komik Pembelajaran SD produksi tahun 2019 guna memperbaiki konten komik tersebut sesuai rekomendasi Pusat Kurikulum dan Perbukuan agar layak untuk digunakan sebagai bahan bacaan siswa SD.

Pada kegiatan ini, SD Labschool FIP UMJ dipilih dan dipercaya menjadi salah satu pembahas yang ikut menganalisa dan menguji keterbacaan komik pembelajaran tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan, dan mendelegasi salah satu  guru SD Labschool FIP UMJ untuk menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Salah satu guru yang didelegasi yaitu, Nurul Laili Maftuhah, S.Pd.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari, dimulai dari hari Selasa, 29 September sampai hari Jumat, 2 Oktober 2020 di D’Anaya Hotel, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur , Kota Bogor, Jawa Barat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menelaah dan menguji keterbacaan komik pembelajaran tahun 2019 dari aspek materi, penyajian, kegrafikaan, dan bahasa, agar komik pembelajaran yang dibuat siap dibaca dan digunakan oleh seluruh siswa/siswi Sekolah Dasar dengan penyajian yang telah direvisi oleh tim pembahas, yang didelegasikan oleh 18 sekolah di JABODETABEK.

Salah Satu Tim Pembahas Sedang Menjelaskan Revisi Uji Keterbacaan Komik Pembelajaran Tahun 2019
Salah Satu Tim Pembahas Sedang Memaparkan Hasil Revisi Uji Keterbacaan Komik Pembelajaran Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *