Fieldtrip Virtual Labschool FIP UMJ: Goes To Cibodas

Semarak Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75
September 1, 2020
Pandemi Tidak Menghalangi Guru Meningkatkan Prestasi, Berikut Enam Guru SD Labschool Peraih Skor Tertinggi Hasil Supervisi Semester Ganjil T.A 2020-2021
September 29, 2020

Fieldtrip Virtual Labschool FIP UMJ: Goes To Cibodas

Pada masa pandemi covid-19 ini seluruh sekolah negeri maupun swasta mengembangkan metode pembelajaran dengan metode daring atau online, tidak terkecuali Lab School FIP UMJ.  

Untuk mendukung proses PJJ (pembelajaran jarak jauh ) Labschool FIP UMJ telah menyiapkan metode pembalajaran online ini dengan sebaik-baiknya agar siswa dapat mengikuti proses PJJ dengan menyenangkan dan tidak jenuh, seperti yang dilakukan oleh Labschool FIP UMJ dengan mengadakan kegiatan Fieldtrip Virtual.

  Dengan program fieldtrip virtual ini guru yang bertugas di lapangan akan memberikan edukasi dan informasi  tentang seputar lokasi dan tempat yang dikunjungi kepada siswa/siswi yang meyaksikannya  melalui channel youtube Pesona Guru.

Pada Kamis, 17 September 2020 Labschool FIP UMJ menugaskan team adventure untuk terjun ke objek wisata yang berlokasi di Cibodas. Taman wisata Cibodas menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi karena memiliki beberapa spot yang cocok untuk pembelajaran seputar pengetahuan alam seperti tumbuhan, pohon-pohon dan lainnya.

 Taman wisata Cibodas memiliki empat jenis pohon sakura yang biasa berbunga dua kali dalam setahun. Selain pepohonan taman wisata Cibodas juga memiliki air terjun indah yang disebut Curug Ciismun yang menjadi salah satu tempat bermain air dingin dan dapat menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Dengan fieldtrip virtual ini semoga segala informasi yang diberikan oleh team adventure  bermanfaat bagi siswa-siswi Labschoo FIP UMJ seputar pengetahuan alam.

Taman Wisata Cibodas, Bogor Jawa Barat

Salah satu team adventure berada di lokasi taman Sakura

Team adventure sedang berada di lokasi Curug Ciismun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *