Siswa/i SMP LAB SCHOOL FIP UMJ Mengikuti Pelaksaan Penilaian Tengah Semester Genap Melalui Tatap Muka Secara Terbatas

Melawan Jenuh Siswa/I SD Lab School FIP UMJ Tetap Semangat Dalam Mengikuti Pelaksaan Penilaian Tengah Semester Genap Tahun Ajaran 2021-2022
March 1, 2022
Kegiatan Literasi Siswa Kelas 1 dan 2 Selama Pandemi Covid 19
March 2, 2022
Show all

Siswa/i SMP LAB SCHOOL FIP UMJ Mengikuti Pelaksaan Penilaian Tengah Semester Genap Melalui Tatap Muka Secara Terbatas

Seluruh siswa/i SMP Lab School FIP UMJ telah melaksanakan penilaian tengah semester genap pada tanggal 21 Februari-8 Maret 2022 yang diawali dengan ujian praktek dan dilanjutkan dengan ujian tertulis. Pelaksanaan ujian tengah semester ini dilaksanakan secara online melalui sistem informasi sekolah dan ujian praktik melalui pengiriman video atau melalui zoom meeting

Pada pelaksanaan penilaian tengah semester genap ini, seluruh siswa/i tidak mengikuti pembelajaran maupun ujian di sekolah karena keputusan pemerintah terkait pencegahan covid-19 jenis omicron maka pembelajaran maupun ujian dilaksanakan dari rumah secara daring. Akan tetapi berbeda hal dengan kelas tinggi yaitu kelas 9 yang sudah diperbolehkan untuk melaksanakan ujian tengah semester genap ini secara tatap muka di sekolah sesuai dengan keputusan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan. Dinas menyatakan bahwa per awal Maret 2022 sekolah dapat melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas namun yang diperbolehkan hanya untuk kelas tinggi terlebih dahulu yaitu dimulai dari kelas 9.

Pelaksanaan ujian tengah semester genap melalui tatap muka secara terbatas ini adalah sebuah peraturan yang tidak wajib, melainkan fleksibel dan orang tua dapat memilih untuk mengikuti ujian secara daring atau melalui tatap muka. Setelah selesai pelaksanaan ujian tengah semester ini maka seluruh siswa/i SMP Lab School FIP UMJ khususnya kelas tinggi (kelas 9) kembali ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka secara terbatas, akan tetapi pihak sekolah tetap melihat grafik penyebaran omicron.

Semangat siswa/i SMP Lab School FIP UMJ dalam mengikuti ujian tengah semester ini dilihat dari keikutsertaan siswa dalam pelaksanaan PTS ini, seluruh siswa/i SMP Lab School FIP UMJ telah mengikuti kegiatan PTS ini dengan baik dan sesuai prosedur yang telah ditentukan oleh ketua pelaksana PTS semester genap yaitu Miss Sulistyowati S.Pd.

Adanya kegiatan pelaksanaan penilaian tengah semester ini diharapkan seluruh siswa/I SMP Lab School FIP UMJ dapat mengevaluasi hasil belajar selama tengah semester genap ini dan semoga seluruh siswa/i mendapatkan hasil belajar yang memuaskan dan dapat mengevaluasi diri dalam proses belajar di semester berikutnya sehingga menjadi siswa/i terbaik SMP Lab School FIP UMJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *