Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2022 SMP LAB SCHOOL FIP UMJ Penuh Rasa Semangat dan Bahagia

Kepala Sekolah SD Lab School FIP UMJ Menjadi Peserta pada Kegiatan Penyegaran Dosen Dan Guru Pamong PPG dalam Jabatan Kategori 1 Tahun 2022
July 9, 2022
Acara Puncak MPLS 2022 SMP Labschool FIP UMJ Di Akhiri dengan Kegiatan Perjusa
August 3, 2022
Show all

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2022 SMP LAB SCHOOL FIP UMJ Penuh Rasa Semangat dan Bahagia

Masa pengenalan lingkungan sekolah adalah salah satu program tahunan yang selalu dilaksanakan pada setiap awal tahun ajaran baru yang bertujuan untuk penyambutan siswa baru yang akan masuk sekolah di kelas 7. SMP Lab school FIP UMJ selalu memiliki suasana yang berbeda dalam setiap kegiatan MPLS ini, seperti tahun ajaran baru 2022-2023 ini sangat berkesan sekali dan sangat berbeda dari tahun sebelumnya, sebelumnya pelaksanaan MPLS dilaksanakan melalui daring atau melalui zoom meeting yang mungkin kurang berkesan karena tidak tatap muka secara langsung antar siswa dan guru. Sehingga dengan sudah diizinkannya sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah, maka SMP Lab school FIP UMJ tidak mau ketinggalan moment dan benar-benar membuat program MPLS ini dengan sebaik-baiknya. 

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) ini bertemakan Membangun Intelektualitas Siswa Yang Mandiri, Kreatif, Disiplin, Berbakat, Bertaqwa dan Bertanggung Jawab”  yang dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada hari Rabu, 13 s.d.16 Juli 2022 yang berlokasi di area lingkungan Sekolah SMP Lab School FIP UMJ, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam MPLS 2022 SMP Lab School FIP UMJ seperti penyampaian materi yang bertema lingkungan sekolah, adab dan karakter, pengetahuan dan kesenian, di akhiri dengan kegiatan Perjusa atau perkemahan Jumat Sabtu sebagai acara puncak MPLS 2022 SMP Lab School FIP UMJ.

Kegiatan MPLS 2022 SMP Lab School FIP UMJ ini bertujuan untuk mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong pada diri siswa.

Semoga dengan adanya kegiatan MPLS 2022 SMP Lab School FIP UMJ dapat mempererat hubungan antara guru dan siswa sehingga menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, nyaman, damai dan penuh kebahagiaan dan menjadikan pelaksanan pembelajaran di kelas yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *