LabsCamp: Kegiatan Menantang Untuk Melatih Kemandirian

Mengenal Sosok Alia Sang Juara 2 MHQ Tingkat Tangsel
September 26, 2018
SD Lab School FIP UMJ Terus Tingkatkan Kompetensi Guru
October 11, 2018
Show all

LabsCamp: Kegiatan Menantang Untuk Melatih Kemandirian

Labschool Camp adalah kegiatan perkemahan  tahunan SD Lab School FIP UMJ yang menjadi ajang pembinaan fisik dan mental siswa khususnya dalam membentuk karakter mandiri. Kegiatan yang dikemas dengan model PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif Menyenangkan) ini dilakukan di Bumi Perkemahan Gunung Pancar Sentul Jawa Barat pada 7-8 September 2018. Berbagai kegiatan dikemas dalam berbagai aktifitas antara lain shalat berjamaah, hiking, post to post, renungan malam,  memasak, dan disampaikan juga materi-materi lain yang berkaitan dengan tehnik ke HW-an dan keagamaan.

Peserta terdiri dari siswa kelas 4,5 dan 6. Layaknya tim adventur, peserta berangkat ke lokasi kemping dengan menggunakan armada truk dari marinir. Setibanya di lokasi peserta langsung bergegas untuk masuk dan menata tendanya masing-masing. Setelah itu dilakukan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh kepala sekolah Dindin Rosyidin, SS, S.Pd. Dalam amanatnya Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan Labschool Camp ini diadakan sebagai wahana untuk melakukan tadabbur alam, merenungi ciptaan Allah SWT yang maha dahsyat dan sempurna. Kepala Sekolah mengajak para siswa untuk mensyukuri karunia Allah SWT dengan selalu menjalankan kewajiban-Nya terutama shalat lima waktu.

Di samping itu, Labschool Camp bertujuan untuk kegiatan pelantikan kenaikan tingkat  Hizbul Wathon  dari Atfal Melati 1 ke Atfal Melati 2 dan dari Atfal Melati 2 ke Atfal Melati 3. Sebagai informasi  SD Lab School FIP UMJ sudah yang ke empat kalinya mengadakan kegiatan Labschool Camp ke luar kota.  Pada tahun 2015 Labschool Camp diadakan di Bumi Perkemahan Gunung Bunder Bogor, tahun 2016 di Bumi Perkemahan Vila Alazhar Cigombong, tahun 2017 di Bumi Perkemahan River Side Puncak, dan tahun 2018 di Bumi Perkemahan Gunung Pancar Bogor.  (drs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *