Kepala Sekolah SD Lab School FIP UMJ Bapak Dindin Rosydin, M.Pd. Menjadi Narasumber dalam Kegiatan Bincang Virtual yang di Selenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar
July 29, 2021
SMP LAB SCHOOL FIP UMJ Mengadakan Kegiatan Upacara Bendera dan Lomba dalam Rangka Memeriahkan HUT RI KE 76 secara Virtual.
August 24, 2021
Show all

Ada loh Eskul Di Lab School FIP UMJ Disaat Pandemi

Kabar gembira untuk kita semua, siswa/siswi SD Lab School FIP UMJ tetap mengadakan kegiatan ekstrakurikuler disaat pandemi. Kegiatan ekstrakurikuler ini sangat diminati oleh siswa/siswi disaat proses pembelajaran dilakukan secara offline, tetapi akhirnya pandemi membatasi setiap kegiatan disekolah. Akan tetapi pandemi belum juga selesai sampai saat ini, maka pihak sekolah terus berusaha dan memutar otak bagaimana caranya agar kegiatan ekstrakurikuler ini tetap diadakan walaupun pembelajaran masih dilakukan secara daring .

Setelah pihak sekolah memberikan keputusan bahwasannya ekstrakurikuler ini akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru, maka seluruh siswa/siswi SD Lab School FIP UMJ segera mendaftarkan dirinya untuk mengikuti ekstrakurikuler yang diminati. Terdapat 4 jenis ekstrakurikuler yang diadakan, seperti desain grafis, kir (sains), bahasa & sastra dan menggambar. Adapun untuk kegiatan ekstrakurikuler kelas rendah, siswa/siswi dapat memilih ekskul menggambar, kir dan desain grafis, untuk kelas tinggi dapat memilih ekstrakurikuler kir (sains), desain grafis dan bahasa & sastra. Pada hari Rabu, 28 Juli 2021 kegiatan ekstrakurikuler telah dilaksanakan dengan proses praktinya melalui zoom meeting. Respon dari siswa/siswi SD Lab School FIP UMJ setelah mengikuti kegitan ekstrakurikuler ini sangat senang sekali dan membangkitkan pengetahuan mereka lebih dalam lagi. Selain mendapatkan ilmu pengetahuan tentang ekskul yang mereka ikuti, setiap siswa akan mendapatkan sertifikat di akhir semester. Maka diharapkan seluruh siswa wajib mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini.

Tujuan diadakannya kegiatan ekstrakurikuler ini selain untuk menciptakan students day juga untuk mengembangkan potensi anak dalam bidang karya yang dipilih, agar siswa/siswi memiliki keahlian yang sangat bermanfaat jika dilatih dan diasah sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *