Aksi Market Day kelas 1.3 , 3.1 & Kelas 6

labschool-fipumj-tk-labschool-sd-labschool
PENGUMUMAN HASIL OBSERVASI GELOMBANG 1
December 22, 2017
GURU KB TK SD LAB SCHOOL FIP UMJ IKUTI PELATIHAN
January 15, 2018
Show all

Aksi Market Day kelas 1.3 , 3.1 & Kelas 6

Pembelajaran matematika bisa dilakukan melalui berbagai cara , diantaranya  dengan keiatan market day yang dilaksnakan pada hari senin 15 Januari 2018. Mereka belajar melakukan jual beli dengan makanan  tradisional yang mereka buat. Kelas 1.3 menjual jenis makanan tradisional cimol dan kroket dan dilengkapi dengan es lemon sedangkan kelas 3.1 menjual sajian makanan tradisional yang sudah jarang kita temui yaitu sempol , Singkong kuah santan , dan Es buah .  adapun kelas 6 menjual makanan yang mereka buat seperti  bakso, cilok, Pentol , dan minumamnya  es cendol.

Kegiatan market day dimulai pukul 09.30 wib hasil dari pantauan kami tidak sedkit orang tua yang terlibat langsung untuk membantu penyajian dan penataan makanan . sebut saja Ibunda Dilla dari kelas 3.1 sejak pagi beliau sibuk membantu kak Zul selaku wali kelas 3.1 dalam menyiapkan tempat market day sehingga tampilan market day kelas 3.1 sangat unik dan berbeda dibanding kelas lainnya, sepertinya disediakannya photoboth yang diperuntukan bagi pembeli yang ingin berfoto disana. Hal menarik lainnya terliat di sajian makanan kroket kelas 1.3 yang dihiasi dengan miniatur bendera. Lain halnya dengan kelas 6 dimana siswa sendiri menyiapkan seluruh market day tanpa ada bantuan dari orang tua.

Pada 10.30 wib seluruh makanan yang disajikan sudah habis terjual karena seluruh siswa pada hari itu dianjurkan untuk membawa uang jajan berkisar 10,000 sampai 20.000 . Alhamdulillah kegiatan market day ini terlihat lebih ramai dan kreatif. Mudah – mudahan market day kelas lainnya lebih ber inovasi dan berkreasi lagi dalam menyajikan dan menata menu makanan yang dijualnya. (Drs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.