PROGRAM UNGGULAN
KB-TK LABSCHOOL FIPUMJ:
- 1. Pendidikkan Karakter
- 2. Di lembaga pendidikan ini anak distimulus dengan berbagai media dan metode guna mengembangkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki dimasa usia “golden age” dengan mengedepankan : Penghargaan, Komitment, Percaya diri, Kerjasama, Kreativitas, Rasa Ingin Tahu, Mandiri, Integritas, dan Toleransi kepada anak.
- 3. Hafalan Surat Dan Doa harian
- 4. Model Pembelajaran Lab School berbasis Asmaul husna
- 5. Pendekatan sentra dan lingkaran’ Beyond Center and Circle Time
- Visi Misi
- Profil Lulusan
- Kurikulum
- Program Unggulan KB-TK Lab School
- Prestasi
- Pegawai
- Maksud & Tujuan Komite Sekolah
VISI
Terwujudnya sekolah terkemuka dan modern yang berwawasan lingkungan dalam mewujudkan generasi yang berakhlak mulia 2020
MISI
1. Membentuk manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa
2. Membentuk karakter siswa yang religius dan mandiri
3. Mempunyai kesetiakawanan yang tinggi
4. Berorientasi masa depan
5. Mempunyai kesadaran beragama, berbangsa dan bernegara
6. Mengembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya
7. Membangun kecerdasan anak melalui multiple intelligence
8. Mengembangkan budaya disiplin dan etos kerja yang tinggi
9. membangkitkan semangat berprestasi
10. menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan
11. Membudayakan hidup bersih dan sehat
12. Melibatkan peserta didik dalam kegiatan aksi lingkungan
2. Membentuk karakter siswa yang religius dan mandiri
3. Mempunyai kesetiakawanan yang tinggi
4. Berorientasi masa depan
5. Mempunyai kesadaran beragama, berbangsa dan bernegara
6. Mengembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya
7. Membangun kecerdasan anak melalui multiple intelligence
8. Mengembangkan budaya disiplin dan etos kerja yang tinggi
9. membangkitkan semangat berprestasi
10. menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan
11. Membudayakan hidup bersih dan sehat
12. Melibatkan peserta didik dalam kegiatan aksi lingkungan
Labschool FIP UMJ menghasilkan lulusan dengan kriteria sebagai berikut:
- Memiliki karakter siswa yang islami dan mandiri
- Memiliki aqidah yang kuat
- Memiliki kompetensi hafalan Al Qur'an minimal 1 juz (juz 30)
- Memiliki rasa peduli terhadap lingkungan
- Memiliki keterampilan dasar dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi dengan baik
KURIKULUM & SISTEM PEMBELAJARAN
1. Waktu belajarnya untuk KB adalah hari senin, selasa, rabu, mulai pukul 08.30 -11.00.
2. Waktu belajar TK adalah hari Senin sampai Jumat mulai 7.30-11.00
3. Kurikulum KB-TK Lab School adalah K13
4. Model Pembelajarannya adalah sentra berbasis Asmaul Husna
5. KB-TK Lab School FIP-UMJmengembangkan sebuah model kurikulum terpadu baik secara jenjang maupun model pembelajaran yang di desain sedemikian rupa, sehingga akan tercipta hasil yang maksimal dan optimal dalam merangsang tumbuh kembang anak yang sesuai dengan usia, aspek perkembangan fisik, mental intelektual, sosial maupun emosional.Melalui pembelajaran terpadu peserta didik dapat memperoleh pengalaman langsung sehingga dapat menambah kekuatan untuk menerima, menyimpan, dan menerapkan konsep yang telah dipelajarinya.
6. Setiap tema ada puncak tema agar peserta didik lebih paham dan memahami lagi tentang tema yang di bahas
7. Untuk penambahan pengalaman belajar pada peserta didik dilakukan Felidtrip yaitu kunjungan ketempat wisata atau tempat pembelajaran sesuai dengan tema yang sedang di bahas.
8. Laporan hasil belajar di berikan tiga bulan sekali, melalui Rapot Mid semester dan semester
Prestasi Siswa
- 1. Juara 3 Ucap Syair tingkat Jabodetabek Tahun 2011
- 2. Juara 1 Finger Painting tingkat Ciputat Timur Tahun 2012
- 3. Juara 1 Angklung tingkat Ciputat Timur Tahun 2012
- 3. Juara 3 Bola Keranjang tingkat Ciputat Timur Tahun 2012
- 4. Juara 3 Memeras Spons tingkat Ciputat Timur Tahun 2016
KB-TK Lab School FIP UMJ dikelola oleh tenaga-tenaga professional dibidangnya di bawah pengawasan para dosen FIP-UMJ.
Komite Sekolah
- Pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan di satuan pendidikan.
- Pendukung baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam menyelenggarakan pendidikan di satuan pendidikan.
- Pengontrol dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaran dan keluaran pendidikan di satuan pendidikan.
- Mediator antara pemerintah (eksekutif) dengan masyarakat di satuan pendidikan.
- Mendorong orangtua dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan guna mendukung peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan.
- Menggalang dana masyarakat dalam rangka pembiayaan penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan.
- Melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kebijakan, program, penyelenggaraan, dan keluaran pendidikan di satuan pendidikan.