SD Lab School FIP UMJ Menjadi Sekolah Best Pratice PPK

Teacher Gathering FKSDS Eratkan Silaturahmi
March 14, 2019
Kegiatan Aksi Lingkungan SD Lab School FIP UMJ
April 8, 2019

SD Lab School FIP UMJ Menjadi Sekolah Best Pratice PPK

Setelah dilakukan monitoring dan evaluasi oleh Tim Monev Program Penguatan Pendidikan Karakter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Rabu, 13 Maret 2019, akhirnya SD Lab School FIP UMJ dalam waktu dekat boleh berbangga diri dengan menjadi Sekolah Best Practice Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menjadi Sekolah Best Practice PPK bukan hal yang mudah. Sejumlah prasyarat harus dipenuhi oleh sekolah. Di samping dokumen-dokumen PPK yang lengkap, proses belajar mengajar di kelas dan kegiatan eskul serta budaya-budaya sekolah turut juga menjadi poin penilaian oleh Tim Monev. Monitoring dan evaluasi difokuskan pada tiga basis PPK yaitu PPK berbasis budaya sekolah, PPK berbasis kelas dan PPK berbasis masyarakat.

Turut mendampingi Kepala SD Lab School FIP UMJ dalam kegiatan Monev PPK adalah ketua komite SD Lab School FIP UMJ dan jajarannya di ruang pimpinan. Ketua Tim Monev Ibu Lia dari Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SD Lab School FIP UMJ yang telah menyiapkan dokumen berdasarkan instrumen yang diberikan. Sebagai tindak lanjut dari monev ini, menurutnya SD Lab School FIP UMJ pada bulan April mendatang akan menjadi pusat belajar bagi 25 sekolah SD dan SMP di Kota Tangerang Selatan.

Sukses untuk SD Lab School FIP UMJ yang telah meneguhkan dirinya sebagai sekolah karakter yang berbasis Al-Quran melalui metode Qiroati. (drs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.