Persari SD Lab School FIP UMJ: Belajar dan Bermain di Alam Terbuka

Perjusami: Menantang dan Menyenangkan
September 16, 2019

Persari SD Lab School FIP UMJ: Belajar dan Bermain di Alam Terbuka

Sabtu, 16 September 2019, SD Labschool FIP UMJ mengadakan Persari (Perkemahan satu hari) Kepanduan Hizbul Wathan Melati tingkat 1 kelas 3 bertempat di Bumi Perkemahan Situ Gintung. Kegiatan yang bertemakan “Bersama Hizbul Wathan Kita Bermain dan Belajar di Alam Terbuka” diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan regu yaitu haiking, post to post, juga terdapat berbagai macam lomba seperti lomba alat indra, estafet bola, lomba azan, lomba hafalan surat pendek dan lomba puzzle.

Haiking dan post to post adalah kegiatan yang sangat menantang dan memerlukan fisik yang kuat. Setiap regu harus berjalan melewati setiap tantangan yang ada pada setiap pos, karena setiap pos ada penilaian tersendiri. Pada pos 1 setiap regu harus menampilkan yel-yel regunya, pos 2 menyanyikan mars HW, pos 3 tentang tepuk HW dan PBB sedangkan di pos terakhir yaitu pos 4, setiap regu harus menghafalkan Undang-Undang Athfal dengan suara lantang.

Setalah istirahat, sholat duhur berjamaah dan makan, kegiatan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB dengan lomba-lomba yang diikuti oleh semua anggota regu sampai pukul 14.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk para juara. Persari diakhiri  dengan upacara pelantikan kenaikan tingkat Athfal Melati 1. Upacara Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala SD Lab School FIP UMJ Dindin Rosyidin, M.Pd. Seluruh peserta Persari dinyatakan lulus naik tingkat Athfal melati 1. Mereka merasa senang karena dapat belajar di alam terbuka dan seluruh kegiatan dikemas dengan menarik dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.