Farming Day dalam Memperingati Hari Bumi

Field Trip Ocean Dream Samudra & Sea World
May 7, 2019
Hasil Observasi TK Gelombang Khusus 22 Juni 2019
June 30, 2019

Farming Day dalam Memperingati Hari Bumi

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia tahun 2019, SD Lab School FIP UMJ menyelenggarakan kegiatan Farming Day. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Melestarikan Lingkungan dengan Berkebun”. Sejumlah acara yang digelar berupa paparan dan arahan dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup), penanaman bibit dan aksi berkebun.

Kegiatan Hari Bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2019 diawali paparan dan arahan oleh Kepala Seksi Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Tangsel, Drs. Gatot Sukartono, M.Pd yang membahas upaya nyata dalam melakukan pelestarian lingkungan dengan bersama-sama secara menyeluruh. Dalam arahannya Pak Kasie mengajak guru, dan siswa-siswi SD Lab School FIP UMJ secara bersama-sama menyelamatkan bumi dengan peduli terhadap lingkungan di sekitar. Pada kesempatan itu juga Pak Gatot memberikan apresiasi kepada SD Lab School FIP UMJ yang telah menjadi bagian dari sekolah yang memperingati Hari Bumi.

Setelah dibuka oleh pak Kasie, kegiatan dilanjutkan dengan berkebun. Setiap kelas diberikan lahan untuk berkebun. Siswa kelas tinggi menanam sayuran seperti jagung, singkong, timun dan teron  sementara siswa kelas rendah menanam tomat, cabai, dan semangka. Diharapkan kegiatan Farming Day yang telah dilakukan dapat menumbuhkan kesadaran siswa terhadap kegemaran menanam minimal di sekolah dan di halaman rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.