BOOKS DAY “PERKUAT GERAKAN LITERASI NASIONAL”

SIT-IN SISWA THAILAND DI LAB SCHOOL FIP UMJ
November 15, 2017
OPEN HOUSE LAB SCHOOL FIP UMJ DIHADIRI TOMMY KURNIAWAN
November 16, 2017

BOOKS DAY “PERKUAT GERAKAN LITERASI NASIONAL”

 

 

Menurut Okky Madasari, penulis novel Entrok “Rendahnya minat baca atau literasi di Indonesia disebabkan oleh keterbatasan akses pada buku, banyak daerah tidak memiliki perpustakaan dan toko buku, serta kebiasaan membaca tidak dibentuk di bangku sekoloah”. Sebagai salah satu upaya sekolah dalam meningkatkan minat baca siswa, KB TK SD Lab School FIP UMJ mengadakan kegiatan Books Day yang deselenggarakan pada hari kamis, 26 Oktober 2017. Tema yang diangkat dalam Books Day kali ini adalah “Jadikan Buku Sebagai Sahabat Terbaikmu”.

Kegiatan books day diawali dengan adanya sumbangan buku dari siswa kepada sekolah. Adapun kegiatan lainnya antara lain mendongeng oleh kak Mulyana, Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan, Lomba Menulis Cerita Pendek, dan Membaca Keiling.

Di samping kegiatan di atas, books day kali tampak berbeda karena Lab School FIP UMJ juga mengadakan santunan untuk anak yatim yang berada di sekitar sekolah. Kegiatan berjalan dengan lancar dan siswa siswa antusias mengikuti kegiatan books day. (drs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *